Meningkatkan Kualitas Pelayanan : FTTK UMRAH Membuka Portal Layanan Online Pengajuan Akademik untuk Mahasiswa

You are currently viewing Meningkatkan Kualitas Pelayanan : FTTK UMRAH Membuka Portal Layanan Online Pengajuan Akademik untuk Mahasiswa

Demi terwujudnya kemudahan pada pelayanan akademik, Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman UMRAH terus meningkatkan performa pengelolaan dan pengajuan pelayanan akademik mahasiswa melalui portal layanan online. Hadirnya sistem ini dapat memudahkan mahasiswa mulai dari pengajuan berbagai keperluan administrasi surat menyurat hingga format penulisan surat sesuai kebutuhan.

Portal ini menyediakan enam jenis surat yang dapat diajukan. Mulai dari surat aktif kuliah, surat permohonan kerja praktik, surat permohonan magang, surat permohonan pengambilan data penelitian, transkrip nilai sementara, dan surat rekomendasi. Setelah memilih surat yang akan diajukan, maka mahasiswa diminta menuliskan data pribadi dan keperluan mengajukan surat tersebut.

Selain itu juga terdapat format-format penulisan surat dengan tujuan yang berbeda. Misalnya, bagi yang masih bingung bagaimana penulisan surat permohonan mengikuti MBKM. Di situs ini telah menyediakannya. Langkahnya cukup mudah, yaitu dengan meng-klik tombol download di sebelah nama surat.

Untuk melihat surat apa saja yang telah diajukan, bisa lihat di bagian cek status yang terletak di kanan atas. Hanya dengan memasukkan NIM saja, maka status tersebut akan muncul. Dan yang tak kalah pentingnya, portal ini membuka saran-saran yang membangun. Jadi, bagi kalian yang memiliki usul, bisa banget menuliskannya di bawah template list surat.

Layanan ini diharapkan dapat mewujudkan manajemen yang baik dalam pengelolaan layanan akademik  kepada mahasiswa, meningkatkan produktivitas kerja, serta jaminan kualitas. Website Layanan Akademik ini mulai digunakan pada semester genap tahun 2023 yang dapat diakses di laman  ADMAKA – Landingpage (umrah.ac.id)

Tampilan web ADMAKA untuk pengurusan surat menyurat Fakultas Teknik.

Penulis: Amelia